Kamis, 12 Februari 2015

Modal Juara Kejurnas, Atletik Incar 5 Emas

  • Selasa, 9 Desember 2014 | 18:12:00 WIB
  • 0 Komentar
JuaraNews, Surabaya - Tim atletik Jawa Barat mengincar minimal lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di S
urabaya, Jawa Timur. Cabang olahraga Atletik akan mulai dipertandingkan di Stadion Atletik Unesa Surabaya, Jalan Lidah Wetan, Rabu (10/12) hingga Sabtu (13/12).
Manager tim atletik Jabar, Jucke M Satria menuturkan, menghadapi perhelatan PON Remaja I/2014, sebanyak 15 atlet sudah dipersiapkan. Sembilan atlet putra dan enam atlet putri, akan bersaing di seluruh nomor yang dipertandingkan. Yakni lompat tinggi putri, lempar cakram putra putri, lompat jauh putra putri, lompat jangkit putra putri, 200 meter putra putri, 100 meter putra putri, 400 meter putra, 100 meter gawang putri, 4x100 meter putra putri, tolak peluru putra, lempar martil putra dan lompat tinggi galah putra.
Ke-15 atlet yang membela panji Jabar di PON Remaja I/2014, merupakan atlet hasil seleksi sejak 2013 silam. Salah satunya dari Kejuaraan Sapta Lomba Pelajar, kejuaraan Piala Gubernur, kejuaraaan atletik pelajar, Popda, hingga Kejurnas Remaja Junior belum lama ini.
Menghadapi gelaran PON Remaja I, JUcke pun cukup optimistis dengan kemampuan para atletnya mengejar target medali yang dicanangkan. Selain sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, tim atletik Jabar pun memiliki modal bagus sebagai juara umum pada Kejurnas Remaja Junior 2014.
"Kami cukup optimistis bisa meraih target minimal lima medali emas. Ini hasil perhitungan kami dengan berpatokan pada hasil di kejurnas. Kami pun sudah mengantongi kekuatan lawan," aku Jucke saat ditemui di Posko Kontingen PON Remaja I/Jabar, Tunjungan Hotel, Surabaya, Selasa (9/12).
Peluang medali emas bagi Jabar, lanjutnya, berada di beberapa nomor lomba. Diantaranya tolak peluru putra, lompat tinggi putri, lempar cakram putra putri, lompat jauh putra, dan 100 meter putri. Dirinya pun menilai jika persaingan di cabang olahraga Atletik cukup merata. Meski demikian, beberapa daerah cukup punya potensi untuk mengagalkan target yang sudah dicanangkan. Diantaranya DKI Jakarta, Jateng dan tuan rumah Jatim. "Sekarang yang terpenting, para atlet dalam kondisi terbaik. Karena kalau dari segi persiapan sudah cukup matang," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar